Ahad, 12 Januari 2014

12 di sungai tenggi - Google Blog Search

12 di sungai tenggi - Google Blog Search


<b>Tinggi</b> air <b>sungai di</b> Jakarta terus naik - ANTARA News

Posted: 12 Jan 2014 06:05 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Hingga Minggu pukul 20.10 WIB tinggi muka air sungai di Jakarta terus bergerak naik, ungkap Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Pantauan Pusat Pengendalian dan Operasi atau Pusdalops BPBD DKI Jakarta, debit Sungai Ciliwung di Depok dan Manggarai posisi siaga II. Begitu pula di Karet juga siaga II," kata Kepala  Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

Sutopo mengatakan tinggi muka air sungai di Pos Pengamatan Katulampa 100 cm/M (siaga III), Pesanggrahan 170 cm/M (siaga III),

Angke Hulu 230 cm/M (siaga III), Cipinang Hulu 145 cm/G (siaga IV),

Sunter Hulu 140 cm/H (Siaga III), Pulogadung 550 cm/G (siaga III).

Kemudian, Depok 270 cm/M (siaga II), Manggarai 860 cm/H (siaga II), Karet 600 cm/G (siaga II), Pasar Ikan 127 cm/H (siaga IV),

Krukut Hulu 170 cm/H (siaga III) dan Waduk Pluit -150 cm/G.

"Juga terjadi genangan di beberapa tempat di Jakarta dan pendataan masih terus dilakukan," ujarnya.

Sutopo mengatakan hujan di Bogor menyebabkan empat rumah tertimbun longsor di Desa Cibereum, Kecamatan Cisarua. Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

Sementara itu, Sungai Cikeas meluap di Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri di Perum Villa Nusa Indah perbatasan dengan Jati Asih Bekasi sehingga daerah itu terendam banjir.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

ads