Sabtu, 8 Oktober 2011

12 di port klang - Google Blog Search

12 di port klang - Google Blog Search


MoU Tanjungbalai – <b>Port Klang</b> Malaysia Ditindaklanjuti | PT <b>...</b>

Posted: 26 Sep 2011 09:23 PM PDT

27 September 2011

MedanBisnis – Tanjungbalai. Rencana penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) antara Pemko Tanjungbalai dengan Pemerintah Port Klang Malaysia terus ditindaklanjuti.

Hingga saat ini Pemko Tanjungbalai masih mempersiapkan serta menyesuaikan beberapa poin yang akan dikerjasamakan dengan Port Klang untuk mewujudkan hubungan kotakembar antara kedua daerah tersebut.

Keterangan yang dihimpun MedanBisnis di Pemko Tanjungbalai Kamis (22/9), munculnya rencana kerjasama tersebut berawal dari kunjungan para pejabat Pemko Tanjungbalai yang dipimpin Sekdakot Ir H Erwin Syahrul Pane MM beberapa bulan lalu.

"Saat itu, pemerintah di wilayah Port Klang Malaysia sepakat menjalin kerjasama dengan Pemko Tanjungbalai terutama pada sektor ekspor impor yang dapat menggerakkan dan membangkitkan perekonomian di kedua daerah," kata Syahrul Pane baru-baru ini.

Pasalnya, sebelum rencana itu muncul hubungan kota kembar antara Tanjungbalai dan Port Klang sudah berlangsung berabad-abad, tetapi hubungan tersebut hanya ditemukan di kalangan pengusaha di dua daerah. Sedangkan antara pemerinahnya belum pernah melakukan kontak untuk meningkatkan hubungan tersebut. "Tapi, pada zaman kepemimpinan mantan Walikota Tanjungbalai Dr H Sutrisno Hadi sudah dimulai berkoordinasi, sehingga beberapa investor dari negeri jiran berkunjungan dan memiliki rencana berinvestasi di Tanjungbalai. Sayangnya, tanpa diketahui penyebabnya terputus kendati hubungan bisnis di kalangan pengusaha khususnya importir dan eksportir tetap berlangsung.

Kini diawal Pemerintahan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai Drs H Thamtin Munthe dan Rolel Harahap rencana tersebut dilanjutkan dengan memerintahkan Sekdakot Erwin Pane melakukan koordinasi dengan Pemerintah Port Klang.

Upaya tersebut sudah hamper menuai hasil sempurna dan rencananya penandatanganan naskah kesepakatan kerja sama akan dilakukan setelah Lebaran Idul Fitri 1432 H.

Sekdakot Tanjungbalai Erwin Pane yang dihubungi MedanBisnis menyatakan, rencana penandatanganan MoU tetap ditindaklanjuti.

Cuma langkah tersebut tertunda sementara disebabkan suasana Ramadhan." Kini Pemko Tanjungbalai sedang mempersiapkan berbagai sektor yang akan dikerjasamakan dengan Port Klang Malaysia. Mudah-mudahan dalam waktu dekat hubungan kedua daerah dapat berjalan sesuai harapan," ucapnya. (arsyad yus)

Tiada ulasan:

Catat Komen

ads