Selasa, 26 Februari 2013

12 di sepang - Google Blog Search

12 di sepang - Google Blog Search


detikSport : Hasil Tes <b>di Sepang</b> Sesuai Harapan Rossi

Posted: 07 Feb 2013 01:28 PM PST

Sepang - Valentino Rossi memang bukan pebalap tercepat selama tiga hari tes MotoGP di Sirkuit Sepang. Meski demikian, apa yang dicapai Rossi dalam tes tersebut sudah memuaskan.

Di dua hari pertama, Rossi hanya menempati posisi keempat. Pebalap Yamaha itu kemudian memperbaiki posisinya ke urutan ketiga di hari terakhir, tepat di belakang Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Setelah dua tahun yang mengecewakan bersama Ducati, capaian Rossi di Sepang itu tentu merupakan sebuah sinyal positif. The Doctor pun menyambutnya dengan gembira.

"Saya sangat senang. Tiga hari ini sangat bagus," seru Rossi yang dikutip Autosport.

"Kami bekerja keras pada motor dan berkembang dari hari ke hari," lanjutnya.

"Hari ketiga adalah yang terbaik. Kami bisa mempertahankan selisih kurang dari setengah detik dibandingkan dengan pole position dan catatan waktunya membaik, yang mana itu menarik," kata Rossi.

"Hari ini kami finis ketiga, yang mana secara teori berarti ada di baris terdepan. Jadi, saya sangat senang dengan tes pertama ini," akunya.

Sementara itu, Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli, yakin hasil tes ini telah mengurangi tekanan yang dirasakan oleh Rossi dalam beberapa waktu terakhir.

"Dia telah menghilangkan banyak beban dari bahunya," ujar Meregalli.

"Saya melihatnya sangat senang karena dia akhirnya kembali mengendarai motor yang dia sukai, yang mana itu merupakan sesuatu yang dia inginkan. Saya tak bisa bilang lebih banyak lagi," tuturnya.

( mfi / cas )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


Marc Marquez Terkejut dengan Kecepatannya <b>di Sepang</b> <b>...</b>

Posted: 14 Feb 2013 02:19 AM PST

KOMPAS.com - Marc Marquez mengakui, dirinya terkejut dengan kecepatan yang ditorehkan dalam uji coba resmi pertama pra-musim MotoGP 2013 di Sepang, Malaysia, pekan lalu. Dalam tes selama tiga hari itu, Marquez selalu berada di posisi empat besar.

Pada hari pertama, Selasa (5/2/213), juara dunia Moto2 musim 2012 ini hanya terpaut 0,04 detik dari rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang menobatkan diri sebagai yang tercepat dalam uji coba itu, dan berada di belakang pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo. Dia berhasil mengalahkan legenda MotoGP yang musim ini kembali bergabung dengan Yamaha, Valentino Rossi - meskipun pada hari terakhir, Rossi mampu mengalahkannya.

Meskipun memperlihatkan performa yang sangat mengesankan itu, Marquez mengaku tak mengira bakal membuat catatan waktu secepat itu dalam waktu singkat. Dia pun mengakui, catatan waktu bukanlah hal yang krusial.

"Saya tidak menyangka berada di level Dani, Valentino dan Lorenzo," ujar Marquez, rookie MotoGP 2013, Rabu (13/2/2013).

"Catatan waktu tidak penting saat ini, karena mereka sedang mencoba banyak hal. Tetapi ya, lebih baik berada di sana dibandingkan harus berada di belakang."

Pebalap berusia 19 tahun asal Spanyol ini pun mengatakan bahwa dirinya belum menemukan limit Honda RC213V tunggangannya, terutama karena dia belum beradaptasi mengenai gaya membalap motor MotoGP.

"Saat ini, (sepeda motor) masih berubah dalam beberapa aspek," terangnya. "Saya merasa sangat bagus, lebih baik dibandingkan apa yang saya kira dengan sepeda motor ini, tetapi saya tidak menemukan limit sekarang.

"Saya lihat itu dalam beberapa tikungan saya bisa memainkan posisi badanku, tetapi saya masih perlu beradaptasi dengan motor. Untuk uji coba berikutnya, kami akan berangkat dengan ide untuk mencoba menyesuaikan motor dengan gaya balapku."

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Tiada ulasan:

Catat Komen

ads