Jumaat, 1 Mac 2013

12 di sungai panjang - Google Blog Search

12 di sungai panjang - Google Blog Search


Pemko akan Buat Tanggul <b>di Sungai</b> Tondano - Tribun Manado

Posted: 28 Feb 2013 09:10 AM PST

Tribun Manado - Jumat, 1 Maret 2013 01:10 WITA

Laporan wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wali Kota Manado Vicky Lumentut mengatakan untuk solusi mengatasi banjir yang terjadi di Manado untuk jangka panjang, yaitu dengan membuat tanggul di Sungai Tondano.
"Kami telah bertemu dengan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) untuk pembuatan tanggul di Sungai Tondano," ujarnya seusai Penandatanganan Penetapan Kinerja Dilingkunagn Pemerinah Kota Manado, Kamis (28/2/2013).

Lumentut menambahkan untuk penaksiran awal tanggul dengan panjang tujuh kilometer tersebut dengan anggaran Rp 200 miliar. Sebagai langkah awal pada minggu penyelesaian perencanaannya akan selesai dalam waktu dekat ini."Jika anggarannya kurang, akan ditambah lagi," ungkapnya.

Sedangkan untuk pembuatan tanggul tersebut kewajiban Pemko Manado melakukan pembebasan lahan dipinggiran sungai dengan lebar 10 meter. "Pembebasan lahan tersebut segera akan kami lakukan," katanya.

Untuk target penyelesaiannya diharapkan pada 2014 mendatang akan selesai. Sehingga nantinya akan ada tanggul penahan banjir di pinggiran sungai Tondano. "Dengan demikian tidak adalagi siklus lima tahunan banjir yang menimpa Manado, dengan adanya tanggul tersebut," ujarnya.

Oleh karena itu diharapkan masyarakat yang berada disekitar sungai Tondano mendukung pembangunan proyek tersebut. "Ini untuk mencegah terjadinya banjir," katanya.

Tiada ulasan:

Catat Komen

ads