ads

Sabtu, 19 Mei 2012

12 di sungai panjang - Google Blog Search


URL Sumber Asal :-

12 di sungai panjang - Google Blog Search


Dr Mat: A continuous outreach programme to get public support on <b>...</b>

Posted: 19 May 2012 08:03 AM PDT

The activities bringing people together to support hornbills conservation in Sungai Panjang. All children, adults, seniour citizen, rural development authority and Wildlife Department. Not many people realise that this hornbill nesting in the clay jar on the ground is among the first phenomenon in the world. Usually this birds nesting in the hole among the tall trees in the forest.

Liburan <b>Panjang</b>, Inilah yang Ramai-ramai Dilakukan Orang <b>...</b>

Posted: 18 May 2012 12:08 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG---Sebagian warga Kota Palembang, Sumatera Selatan memanfaatkan saat liburan panjang dengan cara unik, yaitu pergi memancing ikan di sungai dan kolam umum setempat.

Sejumlah warga Palembang itu, sejak pagi terlihat berangkat dari rumah, dengan membawa peralatan kail, untuk mengisi waktu libur panjang mereka menjelang akhir pekan ini.

Selain memancing di sungai atau anak sungai terdekat, sebagian warga itu memilih memancing di kolam umum milik warga daerah ini. "Liburan hari ini, saya mengajak anak-anak memancing di anak sungai kawasan Jakabaring Palembang, karena suasana sekitarnya sejuk dan tidak perlu mengeluarkan biaya," kata Hermansyah (44), warga Kelurahan 7 Ulu Palembang.

Menurut dia, memancing di anak sungai itu dapat dilakukan secara leluasa dan gratis, berlainan bila memancing di kolam umum milik warga yang harus membayar.

Belasan warga Palembang itu sejak pagi, terlihat sibuk dengan peralatan pancing dan umpan yang mereka siapkan, di anak sungai tersebut.

Menurut ayah tiga anak itu, secara rutin setiap hari libur terutama hari Minggu melakukan kegiatan memancing di anak sungai tersebut, dan sering mendapatkan ikan dalam jumlah lumayan banyak. "Kalau lagi beruntung, walaupun di anak sungai sering mendapatkan ikan emas dan patin dengan berat di atas satu kilogram," kata dia.

Ikan yang hidup di perairan umum itu, diperkirakan merupakan ikan peliharaan dari kolam warga yang melimpas keluar saat hujan deras atau air pasang banjir terjadi di daerah sekitarnya.

Hobi sebagian warga di Palembang untuk memancing itu, antara lain didukung kondisi alam dan lingkungan setempat yang banyak terdapat kawasan berawa-rawa dan memiliki sungai serta anak sungai yang hampir tidak pernah kering airnya, sehingga dapat dipastikan terdapat ikan di dalamnya.

0 ulasan:

Catat Ulasan

 

BLOG SELANGOR

Copyright 2010 All Rights Reserved