ads

Selasa, 28 Februari 2012

12 di sepang - Google Blog Search


URL Sumber Asal :-

12 di sepang - Google Blog Search


Rio Haryanto Tampil <b>di Sepang</b> - KOMPAS.com

Posted: 23 Feb 2012 12:37 AM PST

Rio Haryanto Tampil di Sepang

A. Tjahjo Sasongko | A. Tjahjo Sasongko | Kamis, 23 Februari 2012 | 15:28 WIB

Sinyo Haryanto

Pebalap Rio Haryanto naik podium di Sirkuit Monza, Italia, Minggu (11/9). Rio finis ketiga di lomba GP3 dan total mengoleksi 31 poin.

SEMARANG, Kompas.com - Pebalap nasional Rio Haryanto, bakal turun pada lomba balap formula GP 2 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 23-25 Maret 2012.
   
Humas Rio Haryanto, Andi Mailangkay ketika dihubungi dari Semarang, Kamis, mengatakan, event di Sepang ini merupakan ajang pertama bagi Rio turun pada ajang GP 2. "Jadi keikutsertaan Rio ini hanya sebagai ajang pembelajaran saja dan tidak ada target yang terlalu tinggi untuk pembalap asal Solo ini," katanya.
    
Apalagi, lanjut dia, setengah dari peserta yang ikut ajang tersebut adalah mereka yang sudah memiliki pengalaman tampil pada ajang ini. "Ada yang sudah dua atau tiga tahun menggeluti ajang GP2, sedangkan bagi Rio adalah yang pertamanya," katanya menegakan.
    
Tetapi, lanjut dia, penampilan Rio di Sirkuit Sepang ini juga ada sisi yang menguntungkan, yaitu Rio sering tampil di sirkuit ini dibandingkan pembalap lain sehingga dari sisi pengalaman Rio lebih terbiasa.
    
Di samping itu, kata dia, dari sisi cuaca juga menguntungkan karena iklim di Malaysia tidak jauh berbeda dengan di Indonesia.
    
Bagi pebalap luar negeri seperti Eropa, kata dia, tentunya iklim akan menjadi kendala tetapi kalau main di Sepang tentunya tidak ada masalah bagi Rio.
    
Meskipun ada keuntungan bagi Rio tampil di Sepang, kata dia, tidak ada target yang spektakuler untuk Rio karena ini merupakan event pertama bagi Rio turun di lomba balap formula GP2 (sebelumnya turun di GP3).
    
Lomba balap di Sirkuit Sepang Malaysia ini merupakan seri pertama sedangkan seri kedua dimainkan di Bahrain mulai 22 April 2012. "Tetapi kita masih menunggu konfirmasi dari panitia berkaitan situasi politik di negara tersebut," katanya.

0 ulasan:

Catat Komen

 

BLOG SELANGOR

Copyright 2010 All Rights Reserved