Khamis, 20 September 2012

12 di jeram - Google Blog Search

12 di jeram - Google Blog Search


Ujilah Nyali Anda <b>di</b> Arung <b>Jeram</b> Merangin - KOMPAS.com

Posted: 13 Sep 2012 02:22 AM PDT

Ujilah Nyali Anda di Arung Jeram Merangin

Penulis : Fitri Prawitasari | Kamis, 13 September 2012 | 16:23 WIB

JAKARTA. KOMPAS.com - Anda pencinta tantangan olahraga air arung jeram? Sebaiknya Anda harus mengunjungi Merangin di Jambi. Pasalnya Sungai Manau ini memiliki arus yang sangat deras, cocok untuk arung jeram.

"Arung Jeram Merangin punya level kesulitan internasional," ungkap Didy Wurjanto, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (11/9/2012).

Jika ingin mencoba arung jeram ini harus menggunakan peralatan keamanan lengkap dan dipandu oleh instruktur yang sudah berpengalaman.

"Tidak boleh sembarangan. Life vest mesti lengkap dan harus kuat mental," tambahnya.

Selain arung jeram, Merangin sebagai salah satu kabupaten di Provinsi Jambi juga memiliki obyek wisata lain, yaitu Geopark. Geopark atau Taman Bumi ini menyimpan baragam fosil langka yang konon berasal dari kehidupan hewan purba seperti dinosaurus.

"Disana ada fosil pakis, katanya menurut penelitian fosil tanaman itu adalah makanan dinosaurus," kata Didy.

Selain itu, juga ditemukan beragam fosil kerang yang hidup jutaan tahun lalu. Namun, Taman Bumi yang langka di dunia ini, masih jarang dikunjungi wisatawan. Meski demikian, objek wisata ini berpotensi menjadi taman bumi dunia.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

ads