ads

Sabtu, 2 Mac 2013

12 di jeram - Google Blog Search


URL Sumber Asal :-

12 di jeram - Google Blog Search


Wisata arung <b>jeram</b> Sungai Cikundul Cianjur dibuka - Antara News

Posted: 02 Mar 2013 03:53 PM PST

Jakarta (ANTARA News) - Diva Tour & Travel meresmikan pembukaan jasa wisata arung jeram di sungai Cikundul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat untuk memenuhi tingginya minat masyarakat terhadap olah raga alam.

Peresmian dilaksanakan pada Sabtu (2/3) dihadiri sejumlah pejabat daerah setempat, kata Suparman Ruslan, Direktur Diva Tour & Travel, Minggu.

Wisata arung jeram (rafting) ini peresmiannya dihadiri Gatot Subroto, Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Teddy Arkiyawan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cianjur, serta segenap jajaran Pemkab dan Muspida Cianjur.

Peresmian yang kemudian diikuti dengan kegiatan rafting bersama di jalur sepanjang tujuh kilometer.

Suparman mengatakan pemilihan sungai Cikundul sebagai wisata arung jeram selain lokasinya tidak jauh dari Jakarta, juga potensi alamnya sangat luar biasa.

Menurut dia selain arung jeram, sepanjang jalur Sungai Cikundul dapat dirangkai menjadi jalur wisata terpadu, mulai dari wisata religi Dalem Cikundul, wisata jalur off-road, sampai ke wisata Waduk Cirata dan Danau Jangari.

Diharapkan juga, dibukanya jalur arung jeram ini dapat menjadi stimulus untuk semakin berkembangnya potensi wisata lain di sekitarnya.

Lebih jauh, Ketua DPRD & Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kabupaten Cianjur juga menyampaikan harapannya agar kegiatan wisata arung jeram ini dapat membantu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Cianjur; termasuk meningkatkan perkenomian masyarakat sekitar.

Menyikapi harapan tersebut Diva Tour & Travel menyatakan kesiapannya untuk meningkatkan pariwisata Cianjur, termasuk memaksimalkan semua potensi sumber daya yang dimiliki oleh Kabupaten Cianjur.

Wisatawan yang berminat untuk mencoba berwisata arung jeram di Sungai Cikundul atau sekedar mendapatkan informasi lebih lengkap dapat menghubungi langsung kantor Diva Tour & Travel yang terletak di Kota Bunga, Cipanas, melalui telepon di 0263-580896 atau melalui hotline di 0878-2002-0232.

Kompleks Kota Bunga, Cipanas Cianjur Jawa Barat merupakan kawasan properti yang dikembangkan Sinar Mas Land.

(G001/M019)

0 ulasan:

Catat Ulasan

 

BLOG SELANGOR

Copyright 2010 All Rights Reserved