ads

Jumaat, 19 Ogos 2011

12 di jeram - Google Blog Search


URL Sumber Asal :-

12 di jeram - Google Blog Search


Arung <b>jeram di</b> sunge cicatih - Apa saja selain techno blab |:-|

Posted: 21 Jul 2011 07:03 PM PDT

Tiga hari di Sukabumi mengikuti program pra-kuliah pasca sarjana ditutup dengan maen aer di sungai cicatih daerah cilandak -Sukabumi. Semua persiapan dan perlengkapan dipercayakan ama Riam Jeram pengelola Kampung Jeram.
Perjalanan dari tempat nginep di Sukabumi sekitar 1 jam pake bis, trus lanjut pake angkot coz bis g bisa masuk, jalannya cuma cukup buat satu mobil dengan kondisi jalan kriting dan banyak turunan berjalan sekitar 20 - 30 menit.
Menurut info awal sih jeram yang mau disusur sepanjang 12 kilometer-an, but setelah nyampe TKP panjang lintasan mungsret jadi 9 kilometer karena yang 4 kilometer ketinggian airnya melebihi batas aman tuk maen-maen air.
Kegiatan dimulai dengan pengumpulan baju ganti ama barang elektronik, lanjut ke pemilihan pelampung-helm-dayung, trus briefing ama pemanasan biar ga keseleo, dan berakhir dengan pemilihan tim yang isinya 5 orang dan 1 orang pemandu yang pro dari pihak Riam Jeram.
Lebar sungai citatih mungkin sama dengan 3 bis besar diparkir manjang dengan warna aernya coklat bajigur, karena penasaran dan ini pertama kalinya arung jeram, saya ambil posisi paling depan sebelah kanan. Semua proses dayung dan posisi duduk dipimpin ama pemandu, mulai dayung maju, mundur, kiri maju-kanan mundur, sebaliknya, stop, standby dll. Jeram yang dilalui cukup bergelombang namun tidak cukup kuat buat bikin kaget dan jatoh ke sungai, di tengah perjalanan semua pendayung di suruh terjun ke sungai dan pegangan di ujung prahu, beberapa menghanyutkan diri dan lepas dari prahunya, but don't worry ada team rescue. Waktu saya terjun ke sungai ternyata dasarnya g ke-injek brarti mayan dalem tuh, tapi kalo dah masuk jeram jangan coba-coba coba hanyut deh, kaki ama pantat bisa benjol biru di cipok ama batu kali coz alirannya deras dan dangkal.
Di Finish point udah ada angkot yang nunggu buat balik lagi ke kampung jeram, Overall tuk bagian jeram, kurang menantang karena kemiringan perahu yang paling tinggi cuman sekitar 10-20 drajat, menurut beberapa kawan yang pernah kesono yang 12 kilometer itutuh yang kewen dan lebih extreme, jadi tambah penasaran juga..
Buat yang mau jeram saran saya adalah jangan lupa bawa sampo, ama anduk, karena aku lupa bawa barang itu kemaren. heheheheheh

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

0 ulasan:

Catat Komen

 

BLOG SELANGOR

Copyright 2010 All Rights Reserved